Kamis, 16 November 2017

Biru dan Jingga di Puncak Satoria Hotel Yogyakarta


Mendung di kawasan Jalan Wonosari tak menghalangi langkah menuju Satoria Hotel Yogyakarta. Musim hujan begini membuatku semakin tak percaya dengan ungkapan “Mendung tak berarti hujan”. Namun, rupanya ketidakpercayaanku tidak berlaku pada Jumat kemarin, 10 November 2017.
 
Lobi Satoria Hotel
Ketika taksi online memasuki kawasan Jalan Laksda Adisutjipto, langit tampak cerah. Cuaca yang bersahabat menguatkan harapan untuk melihat sunset dari roof top Satoria Hotel Yogyakarta. “Langsung naik ke lantai 9,” pesan seorang teman di grup WA. Setelah terpesona dengan lobi hotel yang luas banget, aku dan dua orang teman lainnya segera naik ke lantai 9.

Biasanya, sebelum mengunjungi sebuah tempat, khususnya hotel, aku googling dulu. Tapi, kali ini tidak googling dulu karena lupa. Jadi, aku tidak punya gambaran sama sekali bagaimana suasana Satoria Hotel Yogyakarta ini. Sampai di roof top, aku disambut pemandangan seperti roof top hotel kebanyakan di Jogja, yaitu pemandangan kota. Namun, Satoria Hotel Yogyakarta ini punya keunikan tersendiri. Ada kolam renang bernuansa biru!


Ya, kolam renang semakin indah dipantul cahaya sunset yang mulai tampak. Biru dan jingga, perpaduan warna yang menurutku begitu romantis dan energik. Momen seperti ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Aku dan teman-teman menikmati sunset dari pertama muncul semburat jingga hingga benar-benar jingga. Sesekali terlihat pesawat yang siap take off maupun landing di Bandara Adisutjipto. Suara kereta api yang lewat pun terdengar jelas.  Jadi penasaran bagaimanakah keindahan sunrise bila dilihat dari roof top ini? Lain waktu ke sini lagi.



Satoria Hotel yang sebelumnya dikenal dengan nama Premier Inn ini merupakan hotel bintang 4. Pihak Satoria Hotel terus meningkatkan kualitas pelayanan hotel. Salah satunya dengan terus mengadakan training untuk semua pegawai hotel. Membuat bahagia karyawan hotel juga salah satu cara Satoria Hotel untuk menghasilkan kinerja yang bagus. “Kalau kita happy saat bekerja, pasti menghasilkan service yang bagus,” ucap sang General Manager Satoria Hotel.


Jenis tempat tidur Hotel Satoria sudah melebihi kualitas hotel bintang 5. Satoria Hotel sangat memperhatikan kebersihan hotel. Lobi sangat megah dan welcome. Ada dua tipe tempat tidur di Satoria Hotel, yaitu superior dan deluxe. Kamar deluxe luasnya 33 m2, dilengkapi sofa bed. Jadi, tamu tidak perlu menambah bed. Kamar superior terdiri atas 139 kamar. Kamar superior ini luasnya sekitar 24 m2. Room service di Satoria Hotel ini 24 jam. Selain itu, Satoria Hotel juga telah menyediakan accessible rooms dan disable facilities.



Restoran Satoria Hotel berada di dekat lobi. Kapasitasnya 120 orang. Restoran ini tidak hanya menyediakan menu saat sarapan, tapi juga menu makan siang dan makan malam. Saat akhir pekan, pihak Satoria Hotel akan mengadakan acara untuk komunitas-komunitas, seperti fashion show.


Meeting room di Satoria Hotel Yogyakarta berbeda dengan meeting room di tempat lain. Biasanya, meeting room identik dengan tempat yang tertutup dan tanpa jendela. Beda halnya dengan meeting room di Satoria Hotel yang anti mainstream banget. Meeting room di Satoria Hotel dilengkapi natural light window. Ruangan ini didesain dengan sangat apik sehingga peserta meeting tidak akan merasa jenuh. Bagusnya lagi, meeting room berdekatan dengan lobi. Tidak perlu naik ke lantai atas hanya untuk menuju meeting room.



Mengapa harus menginap di Satoria Hotel? Selain alasan yang saya deskripsikan di atas, Satoria Hotel juga terletak di area yang strategis. Hotel ini terletak Jalan Laksda Adisutjipto km. 8 Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman. Satoria Hotel dekat dengan bandara dan dekat dengan kota Yogyakarta. Tempatnya sangat strategis untuk menuju tempat-tempat wisata di dalam kota maupun luar kota, seperti Malioboro, Keraton, Prambanan, Gunung Kidul, Solo, dan sebagainya.



Ingin berenang di Satoria Hotel tanpa menginap? Boleh saja. Asalkan sambil menikmati barbeque bareng teman. Menu barbeque sekitar 70K/pax.  Budget untuk menginap di Satoria Hotel ada dua, yaitu dengan breakfast atau tanpa breakfast. Untuk info lebih lanjut mengenai Satoria Hotel, silakan kunjungi website www.satoriahotel.com dan akun Instagram @satoriahotelyogyakarta. 


4 komentar:

  1. Bilang ke pak bos, tahun depan rakernya di Satoria aja, lebih deket, masa Kaliurang mulu. Wkwkwk... *ngarep

    BalasHapus
  2. Serunyaaaa lihat senja di rooftop dan di pinggil kolamnya pula.

    BalasHapus
  3. Sunset-nya cakeeeep bangeeeet..

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus