Selasa, 02 Mei 2017

Internet Murah, Nelepon Murah, Plus Bisa Nabung. Mau?


Hampir dua tahun ini, untuk paket internet aku memakai provider yang namanya salah satu angka itu lho. Pasti ngerti kan ya tanpa perlu aku sebut namanya. Pertimbangannya sih karena paketnya lebih murah daripada provider yang sekarang sedang dibicarakan karena masalah hack.

Memang sih paketnya murah, tapi sinyalnya kadang hilang. Apalagi saat hujan dan mendung banget, sinyalnya sering hilang. Pernah, ya, sinyal hilang selama 24 jam lebih! Nyebelin nggak sih? Tentu, nyebelin banget! Pekerjaan jadi terganggu banget. Ngecek e-mail nggak bisa, lama update kabar masalah job, nggak bisa komunikasi sama saudara lewat WA, pastinya mahal kalau telepon tanpa internet, dan sebagainya lah.
 
Sudah download aplikasi myXL? Yuk download sekarang!
Nah, semenjak aku pakai provider baru, masalah sinyal hilang nggak ada lagi. Hujan selebat apa pun, sinyalnya tetap stabil. Tahu kan kemarin tuh cuaca di Jogja nggak bersahabat banget. Hujan, petir, plus angin kencang. Apaan tuh provider barunya? Penasaran? Sini aku bisikin: XL! Wah, ini mah bukan bisik-bisik, ya. Sepanjang aku pakai beberapa bulan ini sih nggak pernah mengalami masalah ya mengenai sinyal XL.

Selain sinyalnya yang stabil dan nggak kenal cuaca, paket sinyal juga murah dan banyak bonusnya. Bonus yang paling bikin enak itu nelepon ke semua operator dan youtuban gratis. Kan sekarang mah pasti tiada hari untuk nggak nengok Youtube. Kuota cepat habis kalau sering nonton Youtube. XL beda sendiri. Ada bonus kuota untuk nonton Youtube di setiap paketnya.

Kenapa aku senang banget ada bonus paket nelepon juga ke semua operator? Sebagai anak rantau yang jauh dari keluarga, tentu aku perlu modal pulsa lebih banyak untuk nelepon orang rumah. Kalau sama adik dan kakak sih nggak masalah karena mereka bisa akses internet, kami bisa berkomunikasi lewat WA.

Yang bikin jatah pulsa membengkak setiap bulannya itu buat nelepon Mamak dan Abah. Mereka kan nggak pake akses internet. Selama ini buat nelepon aku pakai provider satunya tuh, yang paket nelepon pagi dan malam. Biayanya 3 ribu lebih. Iya kalau itu paket dipakai habis, lah kalau cuma nelepon sekian menit sama keluarga, kan jadi rugi. (Nelepon ke Mamak Abah biasanya nggak lama sih, yang penting komunikasi nggak putus). Kalau nggak dipaketin teleponnya juga mahal pake banget. Hitung aja deh. Anggap aku selama sebulan maketin selama 30 kali (kadang pagi maketin, malam juga), berarti selama bulanan paling nggak aku harus ada budget 3.500 x 30 = 105.000. Buat nelepon aja jatahnya segitu. Belum lagi budget buat paket internet.

Kok hitung-hitungan sih? Ya harus hitungan, saudara-saudara. Sebagai karyawan, anak kos, dan jauh dari keluarga, aku harus pintar ngatur uang dong. Apalagi sebagai anak rantau, harus nabung buat jatah mudik. Pengeluaran ekstra pokoknya. Hitung-hitungan itu wajib. Bukan pelit, tapi semua pengeluaran harus dijatah dan dihitung benar-benar. Beda ya dengan sewaktu aku tinggal sama keluarga. Tinggal sama keluarga itu nggak terlalu mikir jatah untuk bayar kos. Bahkan, dulu aku nggak mikir soal beli air minum, bayar PDAM, ataupun bayar listrik. :D Serba enak lah. Kalau nggak ada duit buat beli makanan, kan ada makanan di rumah. Lah, sekarang? Mau makan tumpukan buku dan cucian? :v Tetap aja keluar duit dong ah.

Nah, selama pakai XL, otomatis pengeluaran bulanan lebih hemat. Budget pulsa untuk nelepon ke lain operator berkurang. Kan lumayan bisa ditabung buat mudik atau buat travelling. Terbantukanlah dengan adanya paket internet XL dengan berbagai bonus.

Mau tahu apa saja paket internet dari XL? Nih aku kasih info Paket XTRA Combo di bawah. Apalagi buat kalian yang smartphonenya sudah 4G, pasti menguntungkan banget. Nggak nyesel deh beralih ke XL. 





16 komentar:

  1. Aku blm sempet gantinpake XL lagi.m tapi lagian di Situbondo bln ada 4G coba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pake 4G juga bisa. :D eh aku jd inget dulu temen2 di madura kbanyakan pake XL. skarang masih gak ya?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ok punya, bund. banyak bonusnya.

      Hapus
  3. Di Kudus juga masih 3G tapi tetep aja okaay��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemarin pas di kudus juga lancar bgt jaringan XL. Pdhal dekat prbatasan grobogan lho. Sy baru tau mbak org kudus. Huhu

      Hapus
  4. Balasan
    1. Alhmdulillah, bikin org seneng ya si XL, imawan.

      Hapus
  5. Dian juga pakai paket XL,paketnya itu loh awet banget apalagi bisa tlp ke lain operator gratis hehehehehe seneng banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seawet rindumu padaku? Jiaaaah...

      Hapus
  6. Ternyata murah yaaa. Tinggal lihat sinyalnya di Sidoarjo, kalau josss bakal setia deh. Maunya cek harga di priceza.co.id tapo untung udah kamu sebutin

    BalasHapus
  7. mantep ada bonus telp ke semua operator tapi sayang ditempat saya sinyalnya kurang bagus kalah sama yang kuning :)

    BalasHapus
  8. aku jg pake xl sejak punya hp tp skrg jd secondary bkn utama 😁

    BalasHapus