Kamis, 26 November 2015

Teh Javana Candi ke Candi, Bangga Indonesia!


Menikmati Teh Javana dingin dalam kemasan botol, benar-benar membuat segar dan rasa haus hilang. Kesegaran dan cita rasa asli teh asli Indonesia dalam Teh Javana rupanya diaplikasikan dalam programnya. Teh Javana, salah satu produk Wings Food, kali ini mengadakan acara keren dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang pertama.




Tidak tanggung-tanggung, Teh Javana mengadakan program maraton dari candi ke candi. Tujuannya adalah untuk mengenalkan wisata Indonesia, secara khusus candi yang merupakan ikon wisata Indonesia, sembari berolahraga. Acara ini sejalan dengan Undang-undang No. 11 tahun 2010, bahwa pemanfaatan cagar budaya harus memberikan manfaat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tetap mempertahankan kelestariannya.

 
Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador Teh Javana.

Dengan adanya program Candi ke Candi, Teh Javana berupaya mengampanyekan rasa bangga akan budaya dan wisata bangsa Indonesia kepada masyarakat. Tempat wisata, seni budaya, sumber daya alam, serta kuliner Indonesia sangat beragam. Sebagai bangsa Indonesia, rasa bangga harus dipupuk dan ditularkan ke generasi bangsa. Salah satu bentuk kampanyenya adalah dengan menyebarkan hashtag #manaIndonesiamu dan #manaIDmu dalam setiap postingan tentang Indonesia di Twitter (@manaIDmu), Facebook (manaIndonesiamu), dan Instagram (@manaIndonesiamu).

 
Tito Prabowo, Race Director dari Tempo Impresario

Program Teh Javana Candi ke Candi didukung oleh Tempo Impresario, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, Personil Kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman, komunitas lari Jakarta deBrads, dan komunitas lari Jogja Playon.



Seperti yang diungkapkan oleh Tito Prabowo dalam siaran pers, 21 November 2015, di FX Sudirman, bahwa program Teh Javana ini adalah kegiatan positif mengenalkan budaya Indonesia. Keunikan acara ini tentunya adalah mengenal budaya sembari berolahraga. Kata Aristo Krisdayanto, Group Head of Marketing Beverages Wings Food, program serupa akan menjadi agenda tahunan Teh Javana.




Acara ini diadakan pada tanggal 29 November 2015. Lari maraton sembari berwisata ini mengambil titik start dan finis di Candi Prambanan, tepatnya di Lapangan Brahma. Kategori maraton terbagi atas dua, yakni 5 km dan 10 km. Total hadiah 30 jutaan rupiah!



Syarat-syaratnya antara lain harus berusia minimal 15 tahun, berkewarganegaraan Indonesia, dan kondisi badan sehat. Yang berusia kurang dari 15 tahun boleh ikut jika didampingi orang tua. Start maraton dari Lapangan Brahma, melewati Candi Bubrah, Candi Sewu, Candi Lumbung, dan Candi Plaosan. Finis di Lapangan Brahma.




Setelah lari maraton yang berakhir pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan festival kuliner dan musik di Lapangan Brahma, sehari penuh! Peserta lari marathon dan pengunjung lainnya bisa merasakan kenikmatan kuliner khas Nusantara, menikmati sajian musik dari band-band indie, seperti Shaggy Dog. Siapa yang belum kenal Shaggy Dog? Aih..., jadi ingin berdansa lewat lagunya "Hei, sobat, hei, kawan. Sambutlah kami datang. Membangunkan semangat yang dulu pernah hilang. Membesarkan api kecil yang hampir padam. Walau sedikit tertatih kita 'kan bangun. Marilah kemarin berdendang? Marilah menuju kemenangan...."
 
Yes, band favorit! ^_^
Keren, bukan? Yuk, berkunjung ke Prambanan di hari Minggu, 29 November 2015 nanti! Jangan lupa ajak keluarga, kerabat, dan sahabat Anda! Tularkan semangat bangga budaya Indonesia! #manaIndonesiamu #manaIDmu


3 komentar:

  1. Keren ya Mba Edib Kampanye #ManaIndonesiamu dari Teh Javana ini, mengajak masyarakat untuk rajin olahraga dan cinta budaya bangsa, patut kita dukung :)

    BalasHapus
  2. mau laah, sediakan tiketnya ajah!

    BalasHapus
  3. Saya tahu banyak acara ini dari Mas Jarwadi. Keren banget dah Teh Javana :)

    BalasHapus