Kamis, 12 Maret 2015

Shopious dan Ransel Impian


SETELAH mengenal dunia internet, aku mulai terpikir berbelanja lewat online. Awalnya aku tidak percaya dengan toko online karena takut kena tipu. Aku punya banyak teman di dunia kepenulisan yang kukenal lewat Facebook. Suatu hari seorang teman mayaku ada yang membuka toko online. Karena sudah lama kenal dan akrab dengannya, aku mencoba membeli barang darinya. Kebetulan saat itu aku perlu ransel baru. Sejak saat itulah, aku mulai percaya dan yakin pasti ada toko online yang benar-benar jujur dan tepercaya. Lewat rekomendasi teman dan membaca testimoni pelanggan, aku bisa menilai kredibilitas sebuah toko online.
Aku pun mulai keranjingan membeli barang lewat online. Sebenarnya bukan keranjingan karena aku bukan shopaholic, melainkan belanja sesuai keperluan saja. Barang yang kubeli cukup beragam, dari baju, tas, buku, hingga boneka (yang terakhir untuk keponakan, ya, bukan koleksiku). Aku lebih suka belanja online karena prosesnya mudah, tidak perlu bersesak-sesakan di pasar, tidak modal naik angkot (aku tidak bisa naik motor), tidak perlu lelah tawar-menawar, dan bisa membandingkan harga barang lewat searching di internet.
10 Maret 2015 lalu, aku searching jenis-jenis ransel berikut harganya di Google. Aku pencinta ransel dan tentunya ke mana-mana selalu membawa ransel. Ransel lamaku mulai tidak layak pakai. Jelas saja aku perlu pengganti ransel berwarna hitam itu. Aku akhirnya menemukan toko online Shopious. Cukup dengan mengetikkan kata "ransel" di mesin pencarian, aku pun menemukan berbagai macam jenis ransel.
Aku mulai bosan dengan model ranselku yang itu-itu sajaransel hitam dan berbahan biasa. Kali ini aku menginginkan ransel berbahan denim dan berkualitas bagus. Aku ketik "ransel denim" di mesin pencarian. Berbagai pilihan ditampilkan. Wow banget! Barang yang kukehendaki ada! Ransel Blue Shark acid washed denim, resleting dari besi kuat, tiga kali jahitan di tiap sisi, dan furing-nya 90% waterproof, benar-benar pas dengan keinginanku.

Ransel impianku. ^_^
Acid washed denim adalah jenis kain denim yang tampak memudar sebab dicuci dengan menggunakan batu apung dan chlorin (bukan sok tahu, tapi habis tanya ke Mbah Google). Banyak yang beranggapan bahwa kain denim itu semakin kubas semakin bagus dan bernilai nyeni. Ada juga yang mengubaskan kain denim dengan cara tidak cuci selama bertahun-tahun. Kualitasnya jelas sesuai dengan harganya, yaitu 259.000 rupiah. Tapi, harga segitu tetap mahal bagiku karena aku tidak pernah beli ransel seharga di atas 200.000 rupiah. Tapi..., barangnya memang bagus, hanya isi dompet yang belum bagus (mewek bombai).
Iseng aku klik info undian #SHOPIOUSLIKEPROMO di website itu. Ternyata infonya mengarahkan ke link blog Shopious. Daripada mewek bombai karena mesti menabung dulu buat beli ransel denim, lebih baik aku ikutan undiannya. Undian berhadiah barang selama bulan Maret itu memang diperuntukkan bagi orang yang ingin beli barang di Shopious, tapi sedang kena penyakit kanker (kantong kering) seperti aku ini.
Tak kenal, maka tak sayang, begitulah kata pepatah. Aku kembali menelusuri blog Shopious untuk lebih mengetahui seluk-beluk Shopious. Lagi-lagi sebuah kebetulan membuatku tambah bergairah dan bermimpi memiliki tas denim Blue Shark itu. Shopious mengadakan lomba menulis bagi blogger! Aku yang lagi hobi banget menulis di blog, tentu saja sangat tertarik. Hadiahnya pun jelas-jelas bikin bermimpi dan bermimpi. Haha! Cukup dengan mengulas barang yang ingin dibeli di Shopious, maka penulis/blogger berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan barang yang ditulis itu. Bahkan, kita bisa menulis beberapa kali dengan barang yang berbeda. Menakjubkan, bukan? Hobi menulis tersalurkan. Kesempatan mendapatkan barang dan uang secara cuma-cuma terbuka lebar, seperti kunci ketemu gemboknya dan seisi rumah.
Malam ini, kembali aku bermimpi jalan-jalan dengan ransel idamanku, Blue Shark. Salahkah bila kita bermimpi? Tentu tidak jika bermimpi sambil berusaha menyelesaikan sebuah tulisan tentang toko online Shopious dan berhadiah uang jutaan. Aku kembali menelusuri barang-barang di Shopious. Berbagai kebutuhan tersedia di sana, dari berbagai baju, celana, tas, sepatu, aksesoris gadget dan elektronik, aksesoris rumah, berbagai mainan, dan masih banyaaak lagi. Selain itu, yang tidak kalah penting, di website Shopious kita bisa memilih barang sesuai budget kita. Ya, sebenarnya aku bisa saja membeli ransel yang lebih murah (ada yang harganya enam puluh ribuan, lho!), tapi aku sudah jatuh cinta banget dengan Acid Washed Denim “Blue Shark”!
        Mau belanja praktis dan berkesempatan dapat barang gratis? Shopious memang toko online pilihan yang tepat bagi kalian yang suka belanja online! Ingin tahu lebih jauh apa dan bagaimana toko online Shopious? Silakan lihat video di bawah ini, ya. ^_^


8 komentar:

  1. Semoga terwujud keinginan nya ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... Makasih, Mbak Indah. ^_^

      Hapus
  2. Semoga bisa dapet tas impiannya... Amiiin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... Mbak Nyit2, makasih. Biar tasnya bisa jalan2 ke Medan. :v

      Hapus
  3. Semoga dapat tas impiannya ya, Ai. ^_^

    BalasHapus
  4. Dear Ainun,

    Semoga kamu bisa mendapatkan ransel Blue Shark mu, sekaligus menjadi pemenang lomba Kejutan Shopious yah :)

    Terima kasih untuk partisipasinya!

    Melia
    Shopious.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus