Sabtu, 30 September 2017

Tjokro Style Hotel Yogyakarta untuk Traveller Berjiwa Muda



Apakah Tjokro Style dan Grand Tjokro hotel yang sama? Itu pertanyakan ketika aku mendengar nama Tjokro Style Hotel Yogyakarta. Bahkan, ketika mendapat undangan berkunjung ke Tjokro Style Hotel Yogyakarta, aku kira itu Grand Tjokro Hotel. Ternyata Tjokro Style Hotel dan Grand Tjokro Hotel merupakan dua brand hotel di bawah perusahaan operator hotel SAS Hospitality. Selain dua brand itu, ada dua brand lagi, yaitu Grand Tjokro Premier dan Tjokro Hotel. Keempat brand hotel di atas ada berkonsep hotel kelas ekonomi, bisnis, kelas atas, dan wisata.



Sabtu, 23 September 2017 aku dan para blogger Jogja diberi kesempatan bertandang ke Tjokro Style Hotel Yogyakarta. Mengunjungi Tjokro Style Hotel Yogyakarta saat pagi hari menghadirkan keasyikan tersendiri, terutama saat berbaur dengan para tamu yang sedang menikmati berbagai menu sarapan. Hidangan di Citrus Restaurant lebih didominasi menu tradisional, namun ada juga menu modern yang pastinya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ada nasi kuning, gudeg, mi ayam, kue tradisional, berbagai jenis roti, bolu, buah-buah, an, jus, teh tarik, teh tubruk, secang, jamu beras kencur, kopi tubruk, infused water, dan masih banyak lagi.





Zaman sekarang, menikmati makanan dan minuman selalu didukung dengan suasana tempat yang bagus. Berbagai warung makan, restoran, ataupun kafe didesain semenarik mungkin agar lebih nyaman dilihat dan tentunya instagramable. Tjokro Style Hotel Yogyakarta pun begitu. Desainnya terlihat lebih unik dan artistik bahkan sejak memasuki lobi.  Pokoknya, setiap sudut Tjokro Style Hotel Yogyakarta selalu memunculkan rasa ingin berfoto. :D Bagaimana sudut-sudut Tjokro Style Hotel?


1. Memasuki lobi kamu disambut lukisan cantik dan photo both.


2. Plafon batik dan berjendela kayu warna-warni. Ini yang paling artistik! Entah mengapa mataku selalu senang menatap plafon, apalagi plafonnya begini, ya. Tambah betaaah!



3. Dinding juga berjendela kayu warna-warni.


4. Lukisan besar di lobi. Kenal dengan aktris dan aktor ini, kan?


5. Lukisan-lukisan di depan ballroom.



6. Ballroom dengan dinding batik. Indonesia banget, bukan?


7. Kursi batik


8. Ruang meeting yang simpel, tapi tetap memperhatikan kenyamanan.


9. Bisa memandang pemandangan kota Jogja, sunrise dan sunset dari rofftop.  




Apakah masih ada keunikan lainnya? Tentu saja. Sekarang kita bahas kamar di Tjokro Style Hotel Yogyakarta. Ada 99 kamar di Tjokro Style Hotel Yogyakarta yang terdiri dari superior room dan deluxe room. Pertama memasuki kamar di Tjokro Style Hotel Yogyakarta, mataku langsung disambut pemandangan yang tak kalah unik dengan pemandangan di luar kamar. Sesuai moto Tjokro Style, yaitu muda, dinamis, dan cerdas, kamar pun didesain menarik agar orang yang menginap mendapat pengalaman yang baru dan berbeda.





Buat kamu para traveler yang menginginkan suasana baru dan lebih instagramble, Tjokro Style Hotel Yogyakarta layak untuk dijadikan pilihan tempat menginap. Alamat Tjokro Style Hotel Yogyakarta di Jl. Menteri Supeno No.48, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161. Tempatnya strategis banget dan kamu bisa berwisata ke mana pun dari Tjokro Style Hotel Yogyakarta.


5 komentar:

  1. Ada kesan nuansa tradisional di hotelnya. Suka lihatnya :)

    BalasHapus
  2. Weeeh.... hotelnya bagus. Tempatnya enak banget. Kamarnya nyaman *_* Jadi pengen ke Jogja.

    BalasHapus
  3. Tinggal tidur di sana beberapa malam yang belum tercapai *eh

    BalasHapus
  4. Wahhh asik banget nginep di sana , suasana tradisionalnnya masih terasa sekali, terutama untuk disain interior ruangannya ya.

    BalasHapus
  5. Jd kangen Yogya.. Kota kenangan tmpat gue menimba ilmu dulu :)

    BalasHapus