Sabtu, 04 Februari 2017

Surya Maxima Photography untuk Lampung Lebih Kece



Orang bikin usaha itu wajar jika tujuannya mencari nafkah dan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Nah, jika bikin usaha dengan tujuan memajukan daerahnya agar lebih dikenal masrayakat luar dan daerahnya lebih kece, itu luar biasa! Berawal dari pengalaman saat foto prewedding yang gagal total dan merasa sangat tidak puas, maka muncullah ide untuk memmbangun usaha di bidang fotografi. Dialah owner Surya Maxima Photography, pasangan suami istri, Bayu dan Yuke. Ide pun diiringi dengan niat untuk memajukan dan bikin kece Lampung tercinta.

Bayu & Yuke, owner Surya Maxima.

Setelah lama menempuh pendidikan di luar Lampung dan setelah menikah memutuskan menetap di Lampung, keduanya lantas buka usaha di bidang fotografi. “Selama ini, banyak orang luar yang mengenal lampung sebagai kota yang kesannya negatif, salah satunya kota begal. Nah, kami ingin mencoba menghapus imej itu. Banyak cara untuk mewujudkannya, salah satunya dalam bidang fotografi,” ucap Yuke.
Yup, saat berkeinginan mewujudkan apa yang kita inginkan, tentu banyak cara yang dilakukan. Fotografi adalah salah satu cara yang efektif. Foto bagus akan mendeskripsikan hal/keadaan yang bagus. Bukankah foto juga bisa bercerita? Nah, inilah yang diinginkan oleh Bayu dan Yuke.
Numpang foto di Surya Maxima.

Usaha fotografi sudah semakin berkembang dengan mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat. Di era masyarakat yang hobi merekam momen-momen indah dalam sebuah foto serta perlu view yang bagus, Surya Maxima pun mencoba memfasilitasinya. Jadi, jangan heran, saat libur nasional pun Surya Maxima tetap buka. “Saat Idulfitri kami juga buka, lho. Kan momen itu pas seluruh keluarga berkumpul dan pasti mereka perlu tempat untuk mengabadikannya,” jelas Bayu.
Benar juga, ya. Selama ini aku pribadi tidak kepikiran soal buka pas libur nasional, apalagi saat Lebaran Idulfitri. Seru juga kayaknya kapan-kapan aku dan keluarga foto bersama ketika Idulfitri. Kayaknya kami tidak pernah mengabadikan momen kebersamaan secara utuh. Masalahnya, apa ada studio yang buka seperti Surya Maxima? -_- Apa kami mesti ke Lampung? Yes, mesti ke Lampung lagi kayaknya nih ngajak keluarga.
Kekinian banget. (sumber: Instagram @SuryaMaximaPhotography

Surya Maxima Photography beralamat di Jl. Purnawirawan, Gedong Meneng No. 56, Bandar Lampung. Selain itu, Surya Maxima membuka cabang di kawasan Jl. Antasari dan Jl. Pahoman Bandar Lampung. Apakah usaha Bayu dan Yuke berjalan mulus sejak awal didirikan? Ternyata tidak juga. Usaha mereka pun sempat ada aral melintang. Namun, mereka tetap survive sehingga berhasil bertahan dan membuka berbagai cabang di Lampung. Wah, salut, ya!
Kalau dilihat dari berbagai spot dan venue yang ada, segmen pengunjung di Surya Maxima ini mencakup dari segala umur. Kan biasanya ada tuh beberapa studio yang kesannya “tua banget” alias peminatnya kebanyakan orang-orang dewasa, bukan anak-anak muda gaul. Surya Maxima justru memfasilitasi dari semua kalangan, dari anak-anak sampai dewasa, dari foto heboh ala anak-anak SMA hingga foto keluarga. Bahkan, ada juga disediakan ruang foto yang berkapasitas hingga mencapai 200 orang.

Hasil bidikan fotografer Surya Maxima. Blogger Cihuy beraksi.

Kelebihan Surya Maxima adalah konsepnya 3D, dan ini jarang ditemukan si studio lainnya. Kekinian banget, bukan? Jika kamu kesulitan membawa rombongan keluarga, misal dari bayi sampai orang tua yang sudah sepuh, kamu bisa juga memakai jasa fotografer Surya Maxima dengan memanggilnya ke rumah atau lokasi yang kamu inginkan. Tentu ini sangat mempermudah, ya. Pokoknya, Surya Maxima selalu ada untuk kamu yang ingin (Lampung) lebih kece.
Bagaimana dengan tarifnya? Jangan khawatir, meski studio ini sangat  berkelas, harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan tidak menguras kantong. Mau foto-foto bareng keluarga? Foto bareng teman sekolah/kuliah? Foto saat travelling ke Lampung? Yuk, ke Surya Maxima aja!

Salam Pojok Jalan!

4 komentar:

  1. Hai, mba. Baru tahu ada tempat semenarik ini. Padahal bbrapa kali ke Lampung bersama keluarga :). TFS :)

    BalasHapus
  2. Thx u utk artikelnya. Bisa jadi tujuan wisata juga ya.

    BalasHapus
  3. Aiihhh makin kece kalau foto disini ya

    BalasHapus