Sabtu, 04 Februari 2017

Meneropong Laut dari Muncak


Sebagian spot di Muncak.


Tempat wisata memang sedang digandrungi sekarang, apalagi tempat wisata yang di alam bebas. Kayaknya manusia dari masa ke masa memang perlu banyak piknik dan hiburan. Alam pun menyajikan pemandangan yang tidak habis-habis. Selalu saja ada wisata alam terbaru yang patut dikunjungi. Wisata di Lampung benar-benar lengkap. Selain Pulau Pahawang yang terkenal dengan terumbu karangnya yang menggoda, juga ada Muncak. What the Muncak?
Di Yogyakarta ada Kalibiru, sedangkan di Lampung ada tempat wisata serupa tapi jelas tak sama. Namanya Muncak. Muncak adalah tempat wisata teropong laut yang sedang hits di Lampung. Akses menuju Muncak lumayan berliku dan menanjak karena jalanannya belum mulus. Tapi, inilah sensasinya. Sopir yang mengendarai mobil harus benar-benar lihai ketika melewati tikungan tajam. Jarak jalan raya utama ke Muncak pun tidak terlalu jauh. Di sepanjang jalan akan disuguhi pemandangan bawah bukit dan rimbun pepohonan, termasuk pohon kakao.

Dari atas Muncak, kita bisa memandang laut lepas dan berbagai perahu/kapal. Berapa tarif masuk ke sana? Cukup lima ribu rupiah, saudara! Wow banget pokoknya! Murah meriah. Kita bisa foto-foto cantik dengan berbagai spot menarik. Ada rumah pohon, jembatan ayun, puncak love (karena bentuknya love), dan masih banyak spot lainnya.
Bang Indra yang memandu aku dan teman-teman Blogger Cihuy ke Muncak sudah mewanti-wanti dari awal. “Nanti kalau sudah sampai tempat parkir, jangan langsung foto-foto di dekat parkir, ya. Di situ ada bangku-bangku. Kalau duduk di situ bayar lima ribu. Kita naik ke atas dulu. Di sana lima ribu bisa foto sepuasnya di banyak spot.” Ternyata benar, saudara. Andai dari awal tidak sabar, tentu langsung foto-foto, ya. Habisnya dari tempat parkir saja sudah kelihatan pemandangan laut di bawahnya.

Meneropong laut, meneropong hatimu. Ehem!

Di area wisata ini juga terdapat penjual makanan, camilan, dan minuman. Duduk santai sambil ngemil-ngemil dan menikmati pemandangan laut di bawah pasti membuatmu enjoy. Kalau kamu travelling ke Lampung, jangan lupa ke Muncak, ya. Dijamin kamu bakalan nggak nyesal, deh! Foto-foto cantik sambil menikmati karya Tuhan yang luar biasa pastilah menyenangkan sekali. Otak juga perlu pikiran. Kaki juga perlu olahraga untuk berjalan lebih jauh. Jangan mojok di kantor atau kamar aja. Jelajahi Indonesia lebih jauh. Salah satunya ya Muncak di Lampung.

Salam Pojok Jalan!

3 komentar: